PERSIAPAN UTS PERDANA



Assalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakatu

Hai.. hai.. ketemu lagi sama ayni nihh hehe, gimana kabar kalian hari ini? Sehat kan pastinyaa? Sibuk? Atauu lagi gabut? Hehe, buat yang lagi gabut gausah khawatir, ayni selalu selalu setia hadir di sela-sela kegabutan kalian wkwk.


Okee langsung aja yaaa, karena sebentar lagi ayni mau UTS perdana banget nihh, ayni mau kasih kalian tips atau saran dalam menghadarpi UTS.
1.      Berdoa itu harus

Yaa dong pasti, berdoa itu harus. Kalian harus banget berdoa, minta sama ALLAH SWT agar diberikan kelancaran dan kemudahan, agar diberikan hasil yang maksimal. Selain kita berdoa langsung, kita juga harus banget minta doa ke orang tua nihh, ini wajib karena doa orang tua itu manjur banget sih kalo menurutku. Tolong banget disini kalian gausah gengsi-gengsian yaaa, minta doa aja minta di doain sama mamah sama papah biar dilancarin semuanya. Seengganya walawpun mereka gabisa bantu kita dalam mengerjakan soalnya, tapi mereka pasti bantu kita dalam hal lain, yaitu doa dari kedua orang tua. Pasti akan lancar semuanya ketika kita udah beruasaha maksimal dan ada orang yang mendokan kita juga dengan setulus hati eaaa..
2.      Persiapan belajar

Ini juga penting banget nih temen-temen, dan yang harus diperhatiin disini adalah jangan sampe numpuk belajar, kalo bisa sih jangan SKS hehe ( walawpun aku juga gatau bakal SKS atau ngga hehe ). Tapi teruntuk kalian semua yang sangan ayni sayangi, SKS itu sangat tidak disarankan.
Mulai kumpulin materi-materi yang dikasih dosen dari awal, kalo kalian lebih paham di print, yaa gapapa lah di print, tapi kalo kalian bisa belajar buat mantengin soft file nya aja sih boleh jugaaa hehe.
3.      Jangan stres duluan

Ini juga ga kalah penting lohh, biasanya mendekati UTS ituu para mahasiswa akan mudah panik karena belum menguasai materi ataupun sebagainya, tapi ayolahh coba kendalikan kepanikan kalian itu jangan sampai kalian stress duluan, karena perjuangan itu belum dimulai gaesss. Ibarat kalo perang kalian belum maju masa udah kalah duluan.
Kalo pun kalian panik, coba alihin kepanikan kalian, misal dengan banyak jajan gituu juga bisaa hehe.

Mungkin cukup sekian yang bisa ayni share, sebentar lagi UTS ayni mohon doa nya semoga diberi kelancaran di UTS PERDANA BANGET inii wkwk. Insyaallah setelah UTS nanti ayni bakal sharing lagi gimana rasanya abis UTS, tetep pantengin terus yaaa hehe.

Wassalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakatu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Cerita Rakyat - Baridin dan Ratminah

TEKS PIDATO LUCU MENARIK TEMA CINTA DURASI 10 MENIT

MAKALAH LENGKAP TENTANG KETAHANAN NASIONAL DI BIDANG EKONOMI