Pejuang PKN STAN - SURVIVE di D I



Assalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakatu

Halo semuanyaaa, ketemu lagi nih sama ayni. Kali ini ayni mau cerita apa yaa ?? penasaran banget pasti kan yaa hehe.
Sebelum ayni cerita, kalian udah pada tau kan kalo aku adalah bagian dari prodi D I KBN 2017, pernah gasih kalian denger kata-kata, “ enak yaaa D I kuliah setahun doang “ subhanallah kalian tuh ga ngerasain gimana rasanya jadi kita hemm. Parah nya lagi nih yaaa, ada yang bilang “ KBN mah enakk, kuliah nya santaii, ga masuk kuliah juga bisa lulus “ kali ini aku beneran kesel hemm.
Okee karena latar belakang yang sangat panjang diatas tadi hehe, aku mau cerita nih giman pengalaman aku di D I KBN walawpun aku baru kurang lebih 2 bulan disini.

SURVIVE di D I
Hai semuanyaaa, apa aja sih yang harus kalian waspadai kalau menjadi D I :
1.      Materi yang warbyazahh
Kenapa ayni bilang warbyazahhh? Heheh, karena kita para pejuang D I itu dipersiapkan untuk langsung turun ke dunia pekerjaan dengan tempo pendidikan yang singkat, namun walawpun dengan waktu pendidikan yang singkat ini kita diwajibkan untuk tetap memahami atau minimal mengerti lah dengan materi yang disampaikan tentunya yang akan menjadi manfaat bagi kita di dunia kerja. 

Namun yang jadi semakin warbyazahh adalah ketika teman-teman kami yang berkesempatan untuk menempuh waktu pendidikan yang lebih lama dengan materi tersebut, kami para pejuang D I menempuh materi itu hanya dalam waktu satu tahun, jadi kami para pejuang D I mendapatkan materi yang boleh dikatakan sudah dipadatkan, warbyazah bukannn ?? hehe FYI aja guys, di semester ini jumlah sks yang akan aku tempuh sebanyak 25 sks.
2.      Tugas hemm

Tugas? Yaa tugass hehe, aku bingung harus cerita darimana wkwk. Intinya kalian harus bener-bener bisa membagi waktu kalian untuk tugas dan belajar, karena kalau ngga akibatnya adalah ketika kalian ingin kuis ataupun uts kaya sekarang, percaya sama ayni kalian bakalan ribet banget wkwk. Dan kalian juga harus mencicil tugas jangan sampai numpuk, apalagi ga dikerjain hehe.
3.      Belajar yess
Ini nih yang paling penting, perlu kalian ketahui ketika awal aku tuh udah punya jadwal apa aja yang akan aku lakuin seharian, dan salah satunya adalah belajar. Tapi kenyataan nya itu ga aku lakuin, hehe. Ini adalah contoh yang jelek, jadi ayni mohon jangan diikutin ya temen-temen, hehe. 

Karena balik lagi ketika akan uts kaya sekarang hehe, kalian pasti akan ribet bangett, kalian belum paham yang ini, yang itu, yang sanaa huhhh yess, wkwk. Jadi tips nya adalah ketika dosen ngejelasin sengantuk apapun kalian, kalian tetep harus ngedengerin harus banget. Oh iya, ayni ada tips nih buat kalian yang suka ngantuk di kelas, hehe. Yang biasa ayni lakuin kalo udah mulai ngantuk di kelas adalah nanya aja ke dosen tentang materi yang dijelasin hehe, kalo aku sih entar jadinya aku ga ngantuk lagi yess, selain kalian jadi ga ngantuk, kalian juga akan aktif dikelas. Jadi kalo bisa diterapin hehe
Syudah dehhh, mungkin cukup sekian cerita ayni kali ini. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja. Cerita diatas ayni maksudkan hanya untuk berbagi pengalaman apa yang ayni rasain, terimakasih

Wasalamualaikum Warakhmatullahi Wabarakatu

Ini ayni share video buat kalian tentang motivasi belajar, semoga bermanfaat :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Cerita Rakyat - Baridin dan Ratminah

TEKS PIDATO LUCU MENARIK TEMA CINTA DURASI 10 MENIT

MAKALAH LENGKAP TENTANG KETAHANAN NASIONAL DI BIDANG EKONOMI