APAKAH MASUK PKN STAN SUSAH??

Assalamualaikum Warrakhmatullahi Wabarakatu

Apakah masuk PKN STAN susah? susah gasih? sebelum kita membahas susah atau ngga, yuk kita simak PKN STAN itu apa sih?



Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara. STAN didirikan dengan dasar hukum Keputusan Presiden RI No.45 Tahun 1974 juncto Keputusan Presiden RI No.12 Tahun 1967 serta dengan landasan hukum Peraturan Menteri Keuangan RI No.1/PMK/1977 tanggal 18 Februari 1977.
Program studi yang diselenggarakan oleh PKN STAN untuk lulusan SMA, Madrasah Aliyah dan SMK adalah pendidikan Program Studi Diploma I dan III dengan jurusan/program studi sebagai berikut :
  • Program Studi Diploma III / IV Akuntansi
  • Program Studi Diploma I / III Pajak
  • Program Studi Diploma III Penilai / Pajak Bumi dan Bangunan
  • Program Studi Diploma I / III Kepabeanan dan Cukai
  • Program Studi Diploma I / III Kebendaharaan Negara
  • Program Studi Diploma III Manajemen Aset
Sedangkan program studi non-reguler yang diselenggarakan oleh PKN STAN adalah :
  • Program Studi Diploma IV Akuntansi (Tugas Belajar)
  • Program Studi Diploma III Akuntansi dengan Kurikulum Khusus
  • Program Studi Diploma III Pajak dengan Kurikulum Khusus

Penjelasan diatas bisa kalian baca sendiri di wikipedia yaaa hehehe. oke, yuk kita bahas sebenernya susah atau ngga sih?

MASUK PKN STAN ITU SESUNGGUHNYA S U S A H

Hah? susah kak? yah gimana dong kak? aku pengen banget masuk situ padahal? eitsss jangan panik yaaa.
Buat yang belum tau, kurang lebih sudah satu tahun aku menjadi bagian dari kampus Ali Wardhana ini, dan kenapa akhirnya aku memutuskan untuk menulis tentang ini, karena selama setahun ini akhirnya aku baru sadar ternyata masuk PKN STAN ini SUSAH, dan aku memutuskan menulis ini untuk berbagi sama kalian. Lah kak telat banget sih baru sadar masuk PKN STAN susah, kemaren kemana aja, mungkin pertanyaan itu yang muncul di benak kalian. kenapa aku baru sadar masuk PKN STAN susah? karena aku menyaksikan sendiri perjuangan teman-teman seperjuangan ku yang dahulu pun mendaftar ke PKN STAN, dan akhirnya tahun ini mereka daftar lagi, namun tetap tidak lulus.
Yaa.. aku yang menjadi saksi, betapa mereka bekerja keras berjuang mati-matian belajar sekuat tenaga mereka namun hasilnya tetap tidak bisa. Mungkin tahun kemaren ketika mereka mendaftar bersamaku aku masih bisa beranggapan bahwa mereka kurang beruntung namun hari ini ketika mereka sudah berusaha lebih keras lagi untuk menggapai impian mereka dan hasilnya tetap sama, sungguh aku ikut merasakan apa yang dirasakan oleh mereka sekarang. Mungkin memang belum rezeki Kalimat itu biasa dikeluarkan orang untuk menghibur hati mereka, tapi percayalah kalimat belum rezeki tidak segampang mengucapkannya.
Tidak tega sekali ketika wajah mereka terlihat murung, kecewa pada diri mereka sendiri, ingin menyalahkan orang, tapi tidak satu orang pun yang dapat disalahkan kecuali diri sendiri, bahkan ketika mereka bercanda riang untuk membunuh rasa kecewa, tetap saja wajah dan tatapan itu tidak bisa ditutupi.
Usaha, doa, dan segala hal lain telah kalian upayakan semampu kalian. Mungkin memang ini yang terbaik untuk kalian, cobalah untuk mengikhlaskannya dan kalian harus bangkit kemudian jalani hidup kalian untuk tetap menggapai mimpi kalian walaupun mungkin jalannya harus berbeda dari yang kalian rencanakan. Ikhlas mungkin mudah diucapkan namun rasanya sangat sulit untuk dilakukan, tidak apa-apa cobalah mengikhlaskan segalanya secara perlahan, santai namun tetap pasti.
Aku yakin pasti Allah SWT telah menyiapkan rencana yang lebih indah untuk kalian, jangan pantang menyerah.. ingatlah bahwa sukses bukan hanya berasal dari satu tempat, dan bukan tempat yang menentukan kalian sukses atau tidak, tapi semua itu bergantung pada diri kalian sendiri. Sedih dan merasa kecewa untuk sekarang tidak apa-apa, namun ingatlah masih ada masa depan indah yang tentu butuh perjuangan kalian untuk menggapainya, dan kalian jangan khawatir ketika kalian sedih, tengoklah ke belakang aku akan ada disana untuk kalian, love you gaes..

Buat kalian yang perlu tips and trik masuk PKN STAN, bisa lihat disini yaa:
https://aynimae.blogspot.com/2017/10/tips-masuk-pkn-stan.html

Terimakasih, Wassalamualaikum Warrakhmatullahi Wabarakatu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Cerita Rakyat - Baridin dan Ratminah

TEKS PIDATO LUCU MENARIK TEMA CINTA DURASI 10 MENIT

MAKALAH LENGKAP TENTANG KETAHANAN NASIONAL DI BIDANG EKONOMI